Iklan TV PaddyPower Dilarang Setelah 3 Keluhan

Logo ASA

Paddy Power telah menerima tamparan pergelangan tangan lagi untuk salah satu iklan TV mereka, menjadi yang terbaru dalam barisan panjang iklan terlarang.

Meskipun benar bahwa bandar judi lidah di pipi yang terkenal telah melampaui batas di masa lalu (iklan bercak transgender pada tahun 2012 benar-benar hebat), larangan terbaru ini tampaknya terlalu berhati-hati.

Pengawas sangat waspada untuk apa pun yang dapat dianggap mempromosikan perilaku perjudian yang tidak sehat, dan memang demikian, tetapi saya sedikit berjuang dengan yang satu ini, dan saya adalah pendukung peraturan yang masuk akal.

Iklan yang dimaksud berkaitan dengan promosi Roda Ajaib PaddyPower; permainan putaran roda gratis di mana pemain mendapatkan 1 putaran per hari, dan dapat memenangkan uang tunai, putaran gratis, kartu gores gratis, dll.

Mengapa Iklan Dilarang?

Logo ASAAnda mungkin pernah melihat iklan yang dimaksud.

Ini adalah satu dengan pasangan muda mengunjungi rumah orang tua perempuan, dan laki-laki memainkan permainan Wonder Wheel PaddyPower.

Wanita itu bertanya kepada temannya, “Apakah menurutmu aku akan terlihat seperti ibuku?”, Tapi pria itu hanya setengah mendengarkan dan berkata, “Saya harap begitu”.

Canggung melihat sekeliling, lalu dia memenangkan hadiah utama £100.

Narator: “Tidak peduli seberapa buruk Anda mengisinya, Anda akan selalu mendapatkan kesempatan lain dengan Paddy Power Games.”

Nah, adegan kecil itu dianggap ‘tidak bertanggung jawab’ karena mempromosikan perjudian berulang – meskipun faktanya game tersebut gratis untuk dimainkan, jadi sebenarnya bukan perjudian sama sekali…

Masalah utamanya adalah fakta bahwa pria itu terganggu oleh permainan. Menurut ASA ini dianggap memenuhi syarat sebagai memiliki:

“menggambarkan perjudian sebagai prioritas dalam hidup, di atas keluarga”.

Seandainya pria itu sejenak terganggu oleh footy, lalu menekan tombol putar setelah dia membuat komentar, saya menganggap itu tidak akan menjadi masalah.

Itulah jenis detail forensik yang sedang kita bicarakan di sini.

Lihat apa yang Anda pikirkan:

Marah? Tidak terganggu? Menurutmu apa?

3 Keluhan

KeluhanSetelah disiarkan ke seluruh bangsa yang berpenduduk 68,5 juta orang, Advertising Standards Authority (ASA) menerima tiga keluhan keras tentang iklan tersebut.

Seorang penonton yang marah mengatakan bahwa perjudian telah menyebabkan pria itu membuat ‘pernyataan yang tidak pantas’.

Saya yakin itu adalah keributan yang tepat di sekitar rumah mereka …

Jika Anda menerima nada sarkasme dalam posting ini, itu karena saya sedang menyindir.

Iklan berhasil melewati pemeriksaan yang dilakukan oleh Clearcast, perusahaan yang menandatangani iklan sebelum dapat disiarkan di Inggris, dan mungkin, jika tidak ada dari tiga pengadu yang menonton televisi pada malam mereka melihat iklan tersebut, ASA akan belum terlibat.

Saya tidak punya waktu untuk perusahaan perjudian yang berperilaku tidak bertanggung jawab, baik itu iklan, manajer VIP nakal, atau apa pun, tetapi apakah iklan ini benar-benar mempromosikan perilaku perjudian yang tidak bertanggung jawab?

Saya kira tidak demikian.

Namun demikian, PaddyPower telah menerima keputusan tersebut, dengan mengatakan:

“Paddy Power berkomitmen pada praktik yang bertanggung jawab dan selalu menjadi niat kami untuk mematuhi kode iklan. Kami menerima keputusan ASA dan akan mempertimbangkan panduan yang lebih luas untuk bergerak maju.”

Yang ini sangat subjektif jika Anda bertanya kepada saya, jadi saya cenderung percaya bahwa mereka pikir mereka berada di sisi kanan garis.

Posting PaddyPower TV Advert Banned After 3 Complaints muncul pertama kali di NewBettingSites.co.

Author: Roy Edwards